Ga Tahan, Pengen Nikah..

241401391.jpgAssalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh.
Aku seorang akhwat berusia 19 tahun, entah mengapa keinginanku untuk cepat menikah sudah tidak dapat kutahan. Aku selalu gelisah karenanya. Pernah aku mencoba untuk melupakan keinginan itu, hanya karena keadaan ekonomi dan keluarga yang belum siap menerima seorang menantu. Tapi terkadang keinginan itu tidak dapat kujalankan. Aku tetap ingin cepat nikah. Aku capek hidup sendiri, aku takut terlena oleh gemerlapnya dunia. Apalagi di zaman sekarang banyak sekali maksiat dimana-mana. Tapi aku bingung kak. Problem sangat banyak dengan keluarga. Pernah suatu ketika ada seorang ikhwan yang mau melamarku. Tapi ayahku malah bilang pada ibu bahwa, “Aku belum siap mempunyai menantu kalau masalah keluarga kita belum beres.” Menurut kakak, apa yang harus ana lakukan saat ini? Haruskah aku menunggu sampe keadaan keluarga kembali normal? Tapi sampe kapan? Sedang ayahku tidak pernah berusaha untuk menyelesaikan masalah dengan segera. Aku minta kakak untuk membantu memecahkan masalah yang kuhadapi sekarang. Atas jawabannya kuucapkan terima kasih.
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Ukhti U di Kota T

Wa’alaikum salam warahmatullahi wabarakatuh
Segala puji hanyalah milik Allah semata. Keinginan Adik untuk segera menikah adalah sesuatu yang wajar alias manusiawi. Sah-sah aja Adik ingin segera mengakhiri masa lajang. Bahkan bisa jadi sangat bagus, tergantung kesiapan dan kondisi Adik. Menikah memang salah satu solusi penting bagi problema para pemuda-pemudi. Ingat, ia salah satu solusi saja, bukan seluruhnya. Karena problem kehidupan ini jelas tak terbatas pada masalah pernikahan semata. Masih banyak problema lain yang butuh juga dicarikan solusi secara baik. Oleh karena itu, Adik tetap harus memandang kehidupan ini dengan pandangan yang luas. Apakah berarti Adik tak perlu memikirkan masalah pernikahan lagi? Bukan begitu maksudnya. Keinginan Adik untuk menikah dengan segera, perlu diusahakan dengan cara-cara yang indah sesuai syariat Islam. Kuatkan keinginan dan niat untuk itu, perbanyak doa kepada Allah, dan berusaha mencari jalan-jalan aman untuk mencapai pernikahan Islami dengan diiringi rasa berserah diri secara tulus kepada Alloh. Namun persiapan dan usaha tersebut tidak seharusnya menyebabkan Adik menutup mata terhadap masalah-masalah lain yang bertumpuk di hadapan. Jangan sampai beranggapan bahwa pernikahanlah satu-satunya solusi untuk menyelesaikan seluruh problem kehidupan Adik. Walaupun Adik telah menikah, problem kehidupan tetap saja menguntit Adik. Karena hal tersebut memang sebuah keniscayaan dalam hidup.

Solusi selengkapnya baca di majalah Elfata TERBARU yach, edisi September 2007

About these ads

~ oleh Gugun pada Agustus 27, 2007.

96 Tanggapan to “Ga Tahan, Pengen Nikah..”

  1. kena dech aq,he……

  2. Assalamu’alaikum wr.wb.
    Saya akhwat umur 22 tahun, ingin cepat menikah agar terhindar dari hal-hal yang dilarang agama, namun orang tua ingin saya menyelesaikan kuliah terlebih dahulu dan itu artinya kira-kira 2 tahun lagi dan syarat yang harus dipenuhi calon menantu lumayan berat buat kalangan ikhwan, bagaimana cara saya meyakinkan keluarga agar mengerti psikologis saya?

  3. Lebih utama ntuk nikah, sunnah Rasul,…tangga taat pada_Nya…jgn takut krn opini/kenytaan yang membuat risau…insyaallah dgn niat ketakwaan pd Allah…lahaula wala quata ila billah

  4. oceee…ukhti.!!!????,

  5. ukhti w dikota s, semoga ukhti segera mendapatkan jalan keluar yang terbaik.coba uknti email ke singa_rahman@sg.yahoo.com
    yang punya email juga seorabg ihkwab salafi insyaallah, sudah bekerja (karyawan) pendiikan terakhirnya D 3. Dari universitas negeri di Semarang.

  6. bismillah
    hanya ku serahkan Pada Alloh Azza Wa Jalla
    ikhwan 30 bermanhaj salafusholeh ma’isyah pns sebagai pengajar di PTN , mencari akhwat : 24-28th, s1, asli DIY dan sekitarnya
    bisa email ke ibnutaimiyyah123@yahoo.com

    afwan akh, insyaAllah ana akan bantu..boleh minta no.hp antum? antum smskan aja ke no. ana 085292111852. Semoga Alloh memebri kemudahan..

  7. Bismillah
    Aku jg pengen bgt nikah, krn ak tidak bisa menahan dari hawa nafsuku, tp masalahnya orang yg saat ini deket ma aku trnyata udah punya istri,,,,gmn aku sebaiknya, krn ak pengen jg menebus dosa2 yg sudah aku lakukan dgn dia, apakah aku salah kalo aku masih pengen jd istrinya..please help me kasih nasehat2nya

    Thanks buat someone yg udah curhat. Menikah adalah mulia, karena merupakan sunnah rasul. Ketika seseorang sudah memiliki kesiapan untuk menikah hendaknya bersegeralah untuk menikah. Ketika azzam/tekat kita sudah mantap..bismillah aja, insyaAllah Alloh akan memberi jalan keluar. Buat mbak(?) sebaiknya menjaga pergaulan, hijabnya dijaga, jangan berhubungan dg laki2 yg bukan mahramnya secara intens dan tanpa urusan syar’i. Karena akan menyebakna fitnah dan akhirnya terjadi perbuatan yg dilarang oleh agama. Mulai skrg yg realistis aja, bertobat dan terus memperbaiki diri serta memohon pada Alloh agar diberi suami yg sholeh. Jadi istri kedua tidak apa2, yg penting cara yang ditempuh sesuai dg hukum sayri, bukan selingkuh..kumpul kebo…atau backstreet. Hidup didunia hanya sementara, isilah dg perbuatan yg baik, insyaAlloh hati menjadi tenang. Keep istiqomah!

  8. ak jg pengen nikah…tp ko lom nemu2 jodonya, gmn dong

  9. Thanks atas nasehatnya…Judul yang di atas cocok bgt ma aku saat ini..Gk tahan pengen nikah.coz ak udah kerja, umur jg udah lumayan..trus masih sering berbuat dosa..makanya knp ak pengen bgt nikah..berat bgt nahan nafsu yg satu itu..kalo hidup susah InsyaAllah aku masih bisa nahan,,tp kalo nafsu syahwat,,berat bgt n ampun 1000x.trus aku orangnya gk gmpang suka n percaya ke orang..trus gmn donk solusinya??kalo jadi istri kedua lebih besar lg tanggungjawabnya..aplg di indonesia poligami msh banyk yg menentang..trus jd orang adil jg berat bgt..kasian bini n anak jg kalo aku tetep nekat..gmn donk?pdhl ak udah trlanjur sayang n nyaman dsampingnya.please,,kasih sarang sekali lagi yahh..wassalamm n thanks

  10. Ass..
    ggak sengaja lagi nyari-nyari,, ehh taunya nemuin web ini. ana bersyukur ternyata masih banyak orang yang sama seperti ana. ana juga pengen banget nikah,, klo nyari-nyari jaman sekarang mank gampang2 susah. gampangya, nyatanya di dunia ini lebih banyak perempuan daripada laki2, tetapi susahnya, jaman sekarang ini susak sekali mencari perempuan yang siap menjadi seorang istri solehah, taat pada suami dan agamanya. melalui situs ini ana juga berharap semoga ana cepat2 mendapat istri yang solehah. kiranya kalau ada yang membantu mencarikan ukhti, ana ucapkan jazakallahu khoiron katsiro, semoga Allah memberikan balasan yang berlipat ganda. oh iya lupa ana laki2 usia 25 th, dah kerja, berharap punya pendamping yang sama atau dibawah usia ana, yang paling utma solehah..
    Wass

  11. Ikhwah fillah yg sdh ingn mnkh tp blm btemu j0d0h,cb antm isi hr2 antm dg keg yg bmnft.Misalny mengajar Tpa.Dg mengajar Tpa/Tpq,qt dpt blatih m’didk ank.Bygknlah bhw stlh mnkh,qt akn sult mcri wkt luang.Lhtlh d skelilg qt bnyk masyrkt yg mash jahil.Slagi msh muda isilah dg bdakwah.Tak jarg stlh menkh bnyk ikhwah yg mulai menark diri dr kancAh dakwah.Oleh krn it,tanamkn d bnak qt “Di JALAN DAKWAH AKU MENIKAH!”
    Puas2knlh bbakti pd org tua.Qt hdp dg ortU cm sbntar.Stlh mnkh pri0rits qt akn b’ubh.Bbwt baiklah pd mrk shg ktika qt sdh menikh,0rtu memiliki kenangn akn akhlaq qt semasa msh bsama mrk.Jk qt bbkti pd mrk,insyaAllah ank2 qt juga akn bbkti pd qt

  12. assalamualaikum warohmatulloh wabarokatuh
    afwan mau nanya, apa disini ada biro jodoh? bertanya seperti ini sebenarnya malu sekalii, tapii minta tolong langsung ke ummahat juga lebih maluuuuu,,, sedangkan insyaAllah kesiapan menikah sudah ada..
    wa’alaikumussalam warohmatullohi wabarokatuh…

    Jazakillah atas kunjungannya. Ana berharap semoga blog ana bisa bermanfaat buat kaum muslimin pada umumnya. Rencana emang gitu, ana ingin coba bantu nyariin jodoh buat akhwat/ikhwan yg udah siap nikah. Cuma sampe sekarang belum terealisir, soalnya masih ada kesibukan. Kalo memang anti udah siap nikah, insyaAlloh ana bisa bantu. Kirimkan aja biodata anti ke email ana: ammigun@yahoo.com, kerahasiaan data insyaAlloh terjaga. Semoga Alloh memudahkan keinginan anti untuk segera menggenapkan dien.

  13. Aslmmlkm,
    bicara soal nikah, saya juga kepeeengeen bgt… Tp belum ktemu,, keluarga udh mendesak terus, jd beban mental… O iya saya 24th pns,..
    Wasalam

  14. assalamu’alaikum……….berkunjung.salam kenal

  15. Assalamu’alaikum warrohmatullahi wabarokatu…. Akhrny ktm jg..jdlny it lho yg bkin…..kyk suara hati yg trsalurkan gt,mw curhat bntr y….hasrat it kmbl muncl stlh kga2ln yg ana lwti 2th lalu,demi utk menymprkn 1/2 dr agma n keingnan yg bgt bsr utk mengabdi pd suami,membsrkn ank2 dg pnh cnt ksh..meniti jln sunnah brsama2,taklim sm2,1 manhaj..y allah mgknkah ana menemukn seorg pndmpg yg sll ana dambakan slm ni stlh ana ga2l kmrn….msh adakah ksmptan bagi hmbmu ni tuk mjd seorg istri solehah…ya allah pertemukanlah ana dg pndamping hdp yg tlah ENGKAU siapkn bwt ana..diri ini msh sanggup utk menahan nafs syahwat tp diri ni sdh mlai tdk sanggup utk menahan keingnan bwt berbkti pd suami n mndi2k ank2…afwan kl tlsany agk kacau,krn utk nulis kyk gni bg ana it membthkan kebranian yg lwr biasa…adakh akhi/ukhti yg bs mmbntu prblem yg sdg ana hadapi?,ana akhwt dr solo usia 26th tp blm pny jundi,pndidkn trkhr S1 2 gelar,alhamdulillah ana sdh mmpnyai toko sndri. Jazakallah khoir ats bntuan antum smua..

    • wa’laikumussalam. Alhamdulillah. naam.

    • asslm…afwan ukhti, sudah ketemu dgn jodohnya? jazakallah..

    • apa ukhti udah mendapatkan jodoh

    • السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

      Afwan sedikit lancang,,
      ana mau memperkenalkan diri..
      Bagi ukhty yg sudah siap menikah bisa kirim biodata di nomor ana, atau email ana..
      Insyaallah ta’aruf, cocok, langsung khitbah.

      Bismillahirrohmaanirrohiim..
      Nama : Ahmad Nur
      Alamat : Surakarta – jateng
      Suku : Jawa
      Umur : 27 Tahun
      Status : Duda*
      Tinggi & Berat : 170 Cm –
      54 Kg
      Pendidikan : SMA
      Pekerjaan : wirausaha
      Calon Istri : Mau hidup sederhana, berdakwah, penyayang keluarga dan anak, syukur2 mempunyai hafalan al-qur’an
      tlp/ whatsapp : 089607000399
      Pin Bb. 22616113

      Ket* :
      – Anak 1 dibawah 3th
      – Cerai dikarenakan ada campur tangan pihak mertua kepada istri, sehingga kami berpisah.

      Jazakillah khoir..

  16. Assalamualaikum..
    Menarik.. Sebenarnya saya juga lagi nyari calon istri niy. beberapa kali taaruf gagal.. Bisa bantu gak Akh ? nanti saya kirim biodata ana dech. kmana ya ?
    Jazakumullah
    Wassalamualaikum

  17. Bismillah,hanya orang2 yg bertakwa dan sabar yg dimudahkan jalan keluarnya oleh allah ajawajala,emang susah kecuali orang2 yg khusuk.membimbing hidup dengan al-quran dan sunnah.yakubairrami@gmail.com.barokaullahu fyik

  18. Assalamu’alaikumm

    ana ingin bergabung untuk diskusi tetangn Kudwah,..soalnya ana juga ga bisa menutupi diri bahwa ana punya hajat untuk berkidwah,… mungkin antum bisa jadi perantara..

    jazakallah…

  19. Ass
    ternyata bukan Q aj yg ingin nikah, selain Berdoa Qt juga harus Ikhtiar y ga, Q pengen nikah ini.

  20. ass
    gak tau lagi ya mungkin sama halnya dgn yg lain “pengen nikah”sy 24 perempuan,thx

  21. Assalamualaikum,sy wanita 20 tahun,sy pngen bngt cpt nikah..sy cpek pacran truz,sy tkt kalo hubungn kmi cm skdr pcrn..kt gk pernh tau smpe kpn umur kt,it yg bt sy pngn cpt nikah,sy pngn cpt rasain kebhagiaan brsm dngn pcr sy selamax dgn hubngn yg halal,.tolong sy,pa rasa sy pngn cpt nikah ini slh?,sy harus gmana?

    wa’alaikumussalam, maaf baru balas. Rasa yg Anda rasakan, yaitu ingin segera menikah tidak salah. Cuma saran saya, Anda perbanyak dulu belajar agama, ikut taklim…baca buku…dan meninggalkan pacaran. Setelah itu insyaaloh dipermudah utk menikah dan mendapat jodoh yg baik insyaalloh, jangan pernah menyerah. :)

  22. Saya akhwat 25 tahun.Sungguh orang tua ana svdah sangat menghendakì ana bt nikah.Tp ana blm bs lakukan,krn blm menemukan ikhwan yg co2k..Adakah ikhwan yg svdah PNS dan yg sìap jìhat bersama dijalan Allah,ìni emaìl ana:novayanie@yahoo.co.id/081368176417

  23. kalo pengen nikah gimana ya?
    sama ne kaya ane!
    pengen, tapi belumsiap aja!

  24. Aq akhwat 25thn juga pgn bgt nkh tp blm menemukn jdh yg tpat utk aq.aq hanya bz brdoa agar aq cpt menemukan pndamping

  25. ana seorang ihwan yang masih diperantauan ingin sekali mendapat istri yang solihah dan multazimah.apakah bisa kami dibantu dikenali dengan ahwat2 yang kreterianya seperti yang ana sebutkan?

  26. aslmkm. saya akhwat dari aceh. umur 20 thn. sudah punya keinginan tuk menikah sudah lama. tapi, belum ada ikhwan di aceh yang cocok. mungkin di sini ada jodoh ana. kalo ada. email ke farisah_fs3@yahoo.co.id. jazakallah

  27. sy wnita b’umur 29 thn.b’pacaran slama 4 thn b’sma seorang pria sya ingin sgera dia menikahi sya.tpi dia menunggu ksiapan kluargax untuk mlamar sya maklum d daerah kami menikah kan anak laki2 butuh modal bsar.sya bingung smpai kapan sya hrus menunggu dia,sedangkan sdh ada beberapa pria yg mau meminang saya.sya bingung mba apa yg hrus sya lakukan.

    Sebenarnya mbak tidak perlu bimbang. Memang, semestinya mbak tidak perlu pacaran (dengan calon manapun). Karena pacaran mengandung hal2 yg dilarang oleh syariat. Ketika itu dilanggar niscaya menyisakan permasalahan2 yg mungkin tdk akan pernah hilang sampe usia senja. Langkah pertama, tinggalkan pacaran, cobalah menuntut ilmu syar’i. dan berdoa memohon kpd Alloh agar diberi jodoh yg salih dan bertanggungjawab. Insyaalloh jika bersungguh-sungguh Alloh akan mengabulkan permohonan hamba-Nya. Demikian, smoga bisa memberi jalan keluar yg terbaik. Barokallohu fiik

    • makasi mba’ atas saranx. mungkin akan susah untuk memutuskan hubungan dengan pacar sya tpi sya akan brusaha krna bnar kata mba’ terlalu byak ksalahan2 yg akan slalu saya p’buat.tpi sya mau tanya mba’ ilmu syar’i itu apa & d mana sya bisa mempelajari ilmu itu ??

  28. ass, sya ingin mencarikan jodoh buat kakak sya. kakak sya ini sdh brumur 30 thn mba punya clon g’ buat kakak sya.

    waalaikumussalam, afwan…kakaknya cowok atau cewek? Biodata bisa dikirim via email ke: ammigun@yahoo.com, sebenarnya BUKAN melarang atau apa. Ana sendiri insyaalloh bersedia bantu ikhwan atau akhwat yg ingin segera menikah dengan syarat umur maksimal 23th bagi wanita, dan 26 tahun bagi pria. Tapi itu bukan hal yg “wajib”, itu hanya sekedar yg insyaalloh bisa mempermudah proses taaruf. Wallohu’alam

  29. ana sangat amat ingin menikah seklai tapi maisyah ana masih pas2an giman dong padahal ana ini ikhwan yg udah matang umur udah 28 thun maka dari itu tolong bantu ana carikan maisyah dan aisyah tolong hubungi no ini 085649312488, syukron jzk ats bantuannya

  30. asslmkum…Pargi pingin sekli nikah,tp knp sampe sekarng blm diksh jodoh yg sholehah..keluarga tinngal aQ sendiri yg blm nikah sdh ndk thn ,,,nahn nafsu,pikiran gelisah,hidup sendiri,gmn ni tolong kasih solusi????
    Term ksh ats balsannya,wassallmkm ….

  31. asslmkum,,,
    Mba,,,perknalkn nama ana aura..
    Dlu ana smpat mngkuti halaqoh,namun seiring wktu kandas dtngah jln krna sstu hal..dlu ana tmsuk anak yg pemalu n pendiam,n mmliki cita mperoleh sorang ikhwan yg ta’at,,,namun,dgn b’akhirny aktifits ana mjd aktifis ruhiyah ana mulai mngendur dan akhirny mulai bs bhubngn dgn seorng laki2..perkenalan kami hnya sbntar, skitar 2bln kmudian dia dipindahkn tgas kerjany ke luar kota bhkan keluar pulau mndekati ortuny,kami sdh mrencnakan ke pernikhan,namun yg mnjd hlangn adlah ortu dr laki2 itu tdk mnyetujui rencana kami,,skrng ana dan laki2 tu msih bhubngn hnya mllui tlpon..dan kami trus b’usha mmperthankn hubngn ni hingga kejenjang pnikahan,,,hubngn kami hingga saat ni sdh bjln slma 6 bln,kami berencana akn mnikh tahun ni jk Allah mngizinkn,,,apkh tndakan ana salah???bgimnkh mnegaskn hati n mngtahui bhwa ssorng tu adlh jdoh qt, krna tkdng ana ragu dgn aral n rintangn yg bgtu berat dhadapi tuk trus bsamany,,sdngkan laki2 lain bnyak yg mnanti jwaban jg tuk mnghitbah ana,,,istkharah ana trus jlan mpe skrng,dan hati ana pun tetap pdnya yg jauh dsna,,,mhon kritik n saranny,,,syukron..

    waalaikumussalam warohmatulloh….alhamdulillah ats kunjungannya ke blog kami. Hidup memang harus berjalan, dan di setiap langkah yg dijalani niscaya akan dipertemukan dg ujian. Salah satu sebab kebanyakan “kegagalan” sebuah rumah tangga, kalo boleh dibilang “bencana”, adalah SALAH dalam memilih suami. Ada yg sabar dg penderitaan (menderita seumur hidup, selama suami tdk bertaubat), dan ada yg berakhir dg perceraian. Tentunya hal tersebut bukanlah sesuatu yg dicita2kan oleh setiap kita. Kita ingin menikah dg suami yg sayang, shalih, cakep, kaya kalo perlu. Tapi kdg kita lupa, bahwa sesungguhnya yg terpenting dari seorang qowam adalah agamanya. Satu hal yg menjadi “benang merah” dalam kasus ukhti adalah ruhiyah yg mengendur dan mulai berhubungan dg laki2. Itu kuncinya. Dalam artian, apa yg ukhti lakukan adalah sebuah kesalahan yg tidak disadari. Tanpa sadar ukhti “masuk” terus kedalam…hingga tumbuhlah rasa simpati, cinta, dan semacamnya yg itu tidak pada tempatnya. Akhirnya hubungan yg tdk syar’i tersebut jalan terus, dg cita2 luhur tp dg jalan yg keliru. Dan hal tersebut tdk hanya terjadi pada ukhti saja, banyak remaja putri yg terjebak bahkan sampai hamil diluar nikah. Skrg ada byk rintangan, ibu mertua tdk setuju…sang calon malah keluar pulau. Tapi hatiku msh cinta….(begitu ya ukh?)
    Saran dari kami, Putuskan hubungan dg laki2 tersebut. Jgn pernah smsan lagi, apalagi telpon. Jgn chat baik via FB atau YM atau lainnya. Tentunya segera ganti no.hape, tutup akun FB dan yg lainnya. Intinya, lupakan segala hal tentang dia. Dan segera berproses dg ikhwan yg hanif yg jelas2 berakhlak mulia yg sdh byk menanti. Tentunya juga yg sudah punya maisyah/sdh kerja.
    Semua masalah yg ukhti alami skrg “tdk harus” diungkapkan juga ke suami, jika nantinya menikah dg ikhwan lain. Cukuplah jadi rahasia pribadi. Dan jgn pernah berhubungan lg. Kami doakan semoga ukhti segera menikah, mendapatkan suami yg shalih. Barokallohu fiik

  32. alhamdulillah banyak yg ingin menikah…berarti bnyak yg ingn menjauhi fitnah dan menyelamatkan kehormatan diri. bagi ikhwan yang siap nikah insyaAlloh saya bisa bantu karena saya seorang ummu yg punya banyak kenalan akhwat dewasa singgle bermanhaj salaf dan insya Alloh sholihah. Bila antum ikhwan salafi yg siap nikah atau punya saudara/relasi yg siap nikah, biodata bisa dikirim via email di zubed_09@yahoo.co.id. Bila memungkinkan insya Alloh sy wasilahkan.
    Sahalallohulanaa ‘umuronaa…

    • bolehkan aku meminta no hp ukhti ana berasal dari yogyakarta udah berumur 32 tahun dan belum menikah
      bolehkah ukhti membantu ana untuk mencari akhwat yang sholeha bisa hubungi di facebook ana zulkarnain15@yahoo.com
      atas bantuan ukhti jazakalloh khoiron ^_^

  33. afwan mnmbahkan lg,,,
    Keluarga besar dari ana sndiri smua stuju mba dgn dia,,,
    Dan sudah trlnjur tahu smua,,,krna keaktifan n keagresifan si laki2 itu tlah mndekati smua klga ana,,,bhkn sdh pernah krmh2 klga ana tnpa spngtahuan ana sewktu dia blum dpindhkn…
    Gmna mbaaa,,,?ana bngung skli klo hrus mmutus smua ini,,,
    Ada bbrpa ikhwan yg smpat mau mngkhitbah, tp ortu ana yg tdk stuju,,,
    jk dgn lki2 ‘itu’ lh stujunya ortu ana,,,mhon jwban dr mba,,,jzkillah khair,,,

    Ya disampaikan aja alasan “belum mantapnya” ukhti ke pihak keluarga. Karena yg menikah kan bukan pihak keluarga, tp yg mau nikah ukhti. Meski begitu, ukhti pun juga tidak bisa menikah tanpa “ridho” ortu, tepatnya ada izin dari wali. Jadi yaa, kuncinya adalah “curhat” dg cara yang “benar” dan disaat yang “tepat”. Nah, kalo itu..yang tau adalah ukhti sendiri. Jangan menyerah yaa, dan selalu mohon sama Alloh semoga diberi kemudahan dan jalan penyelesaian yg baik. Barokallohu fiik

  34. syukron mba…
    Smga Allah mbuka jlan n mberikn ptunjuk tuk hambNy yg tak berdaya ini,,,amiiien,,,
    Mhon do’any jg ya mba…mga dberikn yg terbaik dunia wal akhirah,,,amiiin,,,

  35. Usia sudah mau memasuki usia 31 thn, jelas sudah sangat terlambat utk menikah. Y Allah, berilah saya jodoh yg Engkau ridhoi…saya sudah mulah takut y Allah…

  36. assalamualaikum….
    bisakah orang biasa yg sedang berbenah diri mendapatkan istri solehah?
    kalau boleh tahu, akhwat salafi itu yg bagaimana?
    saya sudah ingin menikah sejak lama, tp dengan perjalanan waktu dan kejadian2 yang saya alami sampai sekarang ALLAH msh belum mempertemukan jodoh yang terbaik buat saya.. insyaALLAH saya sudah siap menikah, Alhamdulillah umur saya 27th bulan agustus ini :)
    terima kasih…
    wasaalamualaikum….

  37. assalaamu’alaykum warahmatullah ..

    afwan apa blog antum ini semacam biro jodoh islami?
    ana seorang akhwat yang baru meniti manhaj Salafi, memohon kepada ALLAH Azza wa Jalla agar diberikan jodoh ikhwan salafi, agar mampu membimbing ana meniti jalan yg haq ini. Allahumma Amiin..

    waalaikumussalam warohmatullah…
    afwan ukh, bukan kok…ini blog pribadi ana aja, kalo kebetulan ada yg pengen diprosesin secara syar’i insyaalloh ana berusaha bantu. ya namanya ikhtiar, kdg jadi kdg ga.. semua atas ijin Alloh Ta’ala.

  38. Assalamu’alaikum warrahmatullah..
    ^__^.. saya bingung mo nulis apa.. yang pasti buat yang belum ketemu jodohnya semoga Allah mempertemukan jodoh yang baik yang sholeh/sholehah.. moga akhi dah ukhti disini berkenan mendoakan saya jg, karena saya jg belum menikah hehehehe.. ku cewe 27th, kerja di bidang akademik, pengen nikah.. tapi mungkin Allah belum mempertemukan.. tapi saya yakin Allah akan memberikan yang terbaik untuk saya.. :) Amin, Allohuma amin..

    belum dapet jodohnya, mungkin karena saya termasuk cewe cupu.. hehe.. g ngerti pacaran.. g pernah punya pacar.. cewe culun mungkin ya.. hahaha.. gpp lah dikatain kaya apa jg.. hehehehe…

    tadinya mau ikutan kirim data ke email yang diatas tadi, tapi.. syaratnya cewe maksimal 23 tahun.. waaahh, kalo gitu aku dah ga masuk syarat lagi.. makanya cuma bisa senyum aja dah.. ^__^

  39. “Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya Dia menciptakan untuk kalian pasangan-pasangan kalian dari diri-diri (jenis) kalian sendiri agar kalian merasa tenang dengan keberadaaan mereka dan Dia menjadikan di antara kalian rasa cinta dan kasih sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda –tanda bagi kaum yang mau berfikir”. (Ar Ruum: 21 )

  40. bagus

  41. wah…..
    Masih laku pa gak ya???? Jd senyum bahkan agak meringis. Ana ikhwan (LK) di kota T Jatim, umur skrg 27 thn, blm juga menemukan calon pendamping. Jika ada yang berkenan bisa saling ta’aruf silahkan kirim ke prabupatih@gmail.com

  42. I just feel the same

  43. ass…sy udh mulai tkut…

  44. Assallamualaikum.. Sebenernya saya kebetulan lagi ngegoogle “cari jodoh” trus saya nemuin forum2 dan salah satunya blog ini..
    Usia saya 19 tahun..Saya belum bisa dibilang janda, tapi saya sudah punya anak usia setahun. Saya memang tidak menikah. Yah karena terlalu percaya dengan mantan, jadi saya selalu menuruti katanya hingga saya hamil namun dia tidak bertanggung jawab. Saya pasrah sama Allah. Mungkin memang ini jalan untuk saya yang telah berdosa. Saya juga sangat mencintai anak saya. Tapi terkadang, saya merasa hampa dan kesepian. Saya butuh sosok suami yang sayang terhadap anak saya dan peduli dengan saya. Saya tidak ingin berharap lebih, tapi jika ada yang berkenan, silahkan email saya nonihstjrj@gmail.com. Wassallam

  45. Bismillah….kak q berisia 21 th, q mau curhat ke kakak…..kak q dah punya calon suami yang baik,kami dah menjalin hub sekitar 6th,,q pernah ijin ke ibu untuk menikah dengan masq,,,tapi seketika itu q dilarang berhubungan lagi,,karna alasan ekonomi keluarga dan q masih kuliah,,selain itu karna fisik masq yang membuat ibuq tidak tega q menikah dengannya…memang masq cacat tapi demi Alloh q tidak melihat dari fisiknya….q bnar ingin membina rumah tangga dengannya..ketulusan dan kebaikannya membuat q memutuskan untuk tetap menjalin hub denngannya…kak q butuh saran dari kakak q sangat bingung….q ingin menikah tapi kenapa sangat sulit……da kah salah q

  46. Bismillah, afwan
    ana ikhwan surabaya 31 thn, sdh sangat ingin sekali menikah. wiraswasta, ikut taklim sdh skitar 3 tahun. ana ingin sekali punya istri akhwat salaf usia max 27 thn. klo ada info tlg email di jokovektor@yahoo.com
    jazakallah khair

  47. saya ukhti tiar 27 tahun, sekarang tinggal di bekasi, pendidikan terakhir S1 PTN di semarang, pekerjaan staf pengajar d sekolah swasta ..
    Mohon infonya ya ^_^
    tiar_iamra@yahoo.com

  48. Afwan mdh2an postingan sy bermanfaat bagi yg membutuhkan. Ana 38th duda berniat menyempurnakn diin ini. Kl ada diantara akhwat khusus batam yg siap nikah, gadis bermanhaj salaf suka taklim ke HangFm, silahkan sms ke 082387560791. Mdh2an kita smua dpertemukan dgn jodoh yg terbaik fi dunya wal aakhirah.

  49. taragak babini… sia nio…

  50. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

    Afwan sebelumnya akh. Ana Eliando Febrianto usia 24 tahun 11 bulan dan bertempat tinggal di jakarta. Sesungguhnya ana ingin sekali menikah akan tetapi ana tidak tahu kemana ana harus tahu mencari akhwat yang siap nikah dikarenakan di daerah ana sangat jarang akhwat (wanita) yang mengenal manhaj ini. Ana khawatir jika menikah dengan akhwat umum akan mengganggu keimanan ana. Jika salafiyun unpad memiliki info mengenai akhwat yang siap nikah, ana harap infonya akh.
    Jazakallah Khair

  51. asslm..ana ikhwan, 32 th, s1 ptn, domisili karawang,ingin segera menyempurnakan separuh dien, suka ikut taklim, tp blm rutin, buat akhwat dom jabodetabek n karawang, bs taaruf lewat sms 085776902398, jazakallah khoiron katsiro

  52. bisa inbox di saginas2006@gmail.com ukhti

  53. bingung rasanya selalu gelisah .pengen rasanya cepat menkah saya ikhwan baru usia 21 tahun penegn banget rasanya cepat ada yang pendamping dan merhatiin hudup saya …memang buat ukuran belum ckp umur .ya alloh beri petunjukmu…
    diusia 19tahun udah jadi tulang punggung keluarga…
    cma llsan sma bekerja usaha jual beli komputer..
    problem klo saya menikah takut ga mencukupi istri,kluarga ibu saya..
    apalgi menikah bth biaya ,,alhmduliah diusia 21thun sudah mempunyai mobil motor …tapi saya tau rezeki smua alloh yang mengatur ….

    bngung ,gelisah , kepikran terus ,sampe iri klo liat suami istri…
    saya rela menjual mobil asay buat lamaran istri saya nanti..
    pernah bercandaiin orang tua…mah aku mau nikah ahh…
    raut wajah orgtua bda dan dibilang najiss…
    dan dalam hati padahal beneran ..bgung ada kah yang bsa membantu saya

  54. Afwan mgkn krg memenuhi syarat dari admin, krn umur ana udah di ats 26th.
    Ana Ikhwan usia 39th (duda anak 1) jatim, bg akhwat yg ingin ta’aruf bs ke email : krokojati@gmail.com
    syukron

  55. Assalamaikum,
    afwan, ana nana 23 tahun, sekarang tinggal di bekasi, pendidikan terakhir S1 PTN di bandung, pekerjaan staf pengajar d sekolah swasta. ingin segera menggenapkan separuh dien ini, insya Allah.
    fauzirahmania@gmail.com

  56. Bissmillah
    ana ikhwan 33 th, solo, sementarakerja di cikarang, s1,udah pengen sekali taaruf… avatut@gmail.com (085642197601)

  57. Bismillah aja deh siapa tau ada akhwat jodoh
    perkenalkan ana Ridwan tinggal di Solo
    pernah kuliah S1 teknik di ptn solo tp kluar krn ekonomi hehe ya jadinya ijasah terakhir SMA
    Tinggi 175cm
    mata sipit
    suku jawa tp kl anak2 pondok ngiranya ana orang jepang hehe
    umur 26 thn
    pekerjaan makelar dan usaha warung Fress Bubble ice cream dan ice bubble kecil2an di belakang kampus UNS jl.kartika ngoresan dkat Assgross , kl ada yg mau dolan mongggo hee maaf promosi dikit
    oh ya sekalian kakak ana jg blum nikah ikhwan umur 30 thn. lulusan S1 Managemen PTN Jogja sekarang manager di Supermarket di Solo wajah Chinesee
    ini email ana : ridwan.radio@gmail.com
    no hape nggak usah ya takutnya ntar blum jadi suami istri malah sms an mulu

  58. assalammualaikum wr wb,
    sy ukhti 28thn guru tk
    sy punya problem dengan diri saya,keluarga sangat ingin cepat2 sy menikah apalagi adik sy yg ingin menikah namun terhalang oleh sy,iya memang sy juga ingin memiliki sosok pelindung n teman dlm sepi namun apa dikata jodohpun lom terjawab
    jujur sdh byk yg dtg berkunjung,entah knp?sll gagal u menuju kpernikahan
    memang sy wanita yg tidak pintar dlm berkomunikasi apalagi dgn ikhwan n jga pernah trauma dgn seseorang yg sgt q nantikan tuk melamar q tp ia membohongiku n menikah dgn teman semasa kami sekolah,itu sgt menyakiti hati sy
    tolong sy butuh solusinya,tanks

    • waalaikumussalam warahmatullah..
      trimakasih sudah berkunjung ke blog ini, dan maaf baru sempat update/ buka comment ukhti.
      Untuk masalah adek yg pengen mendahului menikah, lebih baik dilanjutkan saja.. tidak perlu nunggu ukhti nikah dulu.
      Ukhti/ mbak Ririn bahkan sdh ungkapkan “sudah byk yg datang” tapi selalu gagal.
      Yg jadi masalah, –lebih– adalah masalah psikis, atau jiwa. Itu kaitannya tentu dg masa lalu mb Ririn yg gagal dalam berjodoh.
      Kalo nasehat sy sih, –meski telat– sudah lupakan saja masa lalu, lupakan dalam arti (di blokir) seperti pertemanan di FB. jadi bener2 tidak berhubungan sama sekali. Tidak perlu punya nomer telponnya, tidak perlu menghubungi, dll.
      Umur 28th masih muda, insyaalloh jodoh mb Ririn akan segera datang.
      Tambahan tips, jgn terlalu berharap.. tapi selalu berdoa yg terbaik utk mb Ririn. Yg sering bikin kita kecewa mendalam itu adalah harapan yg sangat, seakan2 sudah pasti.. kalo ternyata gagal, akhirnya luka yg dalam. Yg over, apapun itu..tidak baik utk diri kita.

      ayo semangat! ^^

    • Assalamualaikum ukhty, afwan ukhty silahkan anti hubungi ana ke alamat email ini abuazzam1205@gmail.com

  59. ana ikhwan salafi (insyaAllah), 27 thn, pekerjaan PNS, domisili sekarang:jakarta pusat (kos, orangtua di bandung), 164cm/54kg ingin menggenapkan 1/2 agamanya dengan akhwat yang semanhaj. domisili akhwat jakarta, bandung, cimahi.
    contact ana di anaikhwan86@gmail.com

  60. Bismillah, cari pendamping hidup…

  61. Semua broblema kehidupan seorang mu’min,akan menjadi ujian dan kesabaran.Bilah ia sabar menghadapi ujian,maka ia akan semakin dekat dengan Allah,Bilah ia tidak bersabar maka ia akan jatu dalam jurang keburukan ,Allah menjadikan ujian bagi seorang mu’min untuk mengetahui siapa yang paling baik amalnya dan bersabar sebagaimana kesabaran orang-orang terdahulu…Ahkum fillah …..

  62. ana jga g punya solusi ukhti soal’a ana juga blm menikah dan ana jga sedang mencari pasangan hidup ana..inilah ana yang kurang sgala’a..sbr y ukhti semua kslitan pasti ada jalan keluar’a..

  63. walaikumsalam..ana bisa minta nomer tlpon ukhti..mungkin ana org yang keberpa memberanikah diri mengomentari ukhti tapi ana hanya manusia biasa yang butuh pasangan hidup untuk menemani ana sampai ahir nanti..abdus1510@gmail.com
    assalamualikum

  64. assalamualikum..ana mengalami tarawma pernikahan andaikan gusti allah menggrimkan pasangan ana dan di pertemukan di sini ana sangat bersyukur..abdus1510@gmail.com

  65. nama ana abu ‘azzaam , Insya Allah ana siap no hp 05116893056 (sms only) , ana mencari akhwat yang sholehah yg bermanhaj salaf.

  66. ana seorang ikhwan 29 tahun yg sekarng tinggal di medan, sumatra. ana sangat membutuhkan teman hidup yg cantik dan soleh. tolong kalau ada akhwat yg tertarik utk segera menikah, kirimkan email ke ana di ridwanprijatn@yahoo.com
    kita bisa tuker biodata dan saling kenal dulu/taaruf.
    syukron

  67. Assalamualaikum, salam kenal ane ikhwan 31 th, kerja, jkt, ingin mencari teman/ta’aruf di 081311563117

  68. Bagi akhwat yang lagi mendambakan seorang suami silahkan hubungi no. 085286997845 dan kunjungi di e-mail ramdansaputra416@yahoo.co.id

  69. untuk alhwat yang ada dibatam silahkan hubungi di no 085286997845 dan ramdansaputra416@yahoo.co.id

  70. Bismillah..boleh sy ikut berusaha jg disini? saya akhwat, 35thn, pegawai swasta, alhamdulillah bermanhaj salaf..ingin sekali segera menikah..bbrp kali taaruf selalu gagal, krn ikhwan selalu ingin akhwat yg lbh muda..sedang sy selalu bersyukur msh diberi umur smpe 35thn..berharap ada ikhwan yg tdk mempermasalahkan umur..

  71. ana ikhwan salafi yang ga tahan kepengen nikah juga. ana udah 2 tahun pindah ke medan tapi gak ketemu jodoh. kalo ada akhwat yg mau kenalan dan tinggal di medan atau sekitarnya(binjai,siantar dll) kirim email ke ana di ridwanprij@gmail.com atau telp ana langsung 061-4577390
    nama ana: RIDWAN

  72. ana ikhwan salafi umur 30 tahun yg sudah lama pindah ke medan/sumatra. udah dua tahun ana gak ketemu akhwat yg siap utk ana nikahi. ana berkeliling medan tapi yang ana lihat kebanyakannnya org org munafik dan cewek cewek berjilbab tapi pake celana dan parfumnya kuat banget. cewek cewek yg gak ada rasa malu lagi. ana berharap dengan ana JOIN website ini, insyaalloh ketemu akhwat salafi yg betul betul terima ana apa adanya.
    email: ridwanprij@gmail.com
    telp:061-4577390
    nama ana: Ridwan

  73. saya bingung org sini banyak ngaku islam khususnya melayu tapi ceweknya berjilbab, pake celana, parfumnya kuat banget. banyak banget alasan kalo mau di nikahi. entah pesta lah, sewa baju yg mahal lah, belom lagi surat undangan lah, belom lagi ini dan itu. munafik sekali! ngaku aja islam tapi kalo dari penampilan kayak org kafir tulen. cewek ceweknya yg melayu khususnya. padahal kalo kita bandingkan dengan cerita cerita di hadith, menikah hanya dengan surat alquran saja kemudian ada juga yg dengan cicin besi, ada juga ansor memberikan calon istri secara gratis ke org org muhajirin yg baru pindah ke madinah. ikhlas sekali kalo para sahabat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 107 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: