Judul : Lautan Cinta – Upaya Merekatkan Cinta Kasih
Penulis : Fariq Gasim Anuz
Penerbit : Darul Qolam
Cetakan : I
Tahun : 2005

[ISI BUKU]
Buku ini membahas tentang :
– Macam macam cinta
– Rahasia Kebahagiaan Suami Istri
– Cinta Kasih di Rumah Kenabian
– Fenomena Hilangnya Cinta Kasih
– Kecantikan lahir dan kecantikan batin
– Kiat-kiat Mempererat Cinta suami Istri
– Pelet, Perekat cinta yang dilarang
– Soal Jawab

Pada bab macam-macam cinta, Ust. Fariq menukil pembagian empat macam cinta dari Ibnul Qayyim rahimahullah.
1. Cinta kepada Allah
2. Cinta kepada sesuatu yang dicintai oleh Allah. Diantara bukti cinta kita kepada Allah adalah harus cinta kepada orang orang yang dicintai oleh Allah. Siapa diantara orang-orang yang dicintai oleh Allah? Mereka adalah para sahabat. Lihat At Taubah: 100.
3. Cinta karena Allah dan di jalan Allah. Cinta kepada seseorang karena Allah dan di jalan Allah adalah termasuk konsekuensi dari cinta kepada apa-apa yang dicintai oleh Allah tadi. Cintanya hanya karena Allah bukan karena manusia. Termasuk cinta seorang istri kepada suaminya.
4. Cinta bersama Allah. Yaitu menyekutukan Allah dalam cinta. Allah berfirman (yang artinya):

“Dan diantara manusia ada orang-orang yang menyembah tandingan-tandingan selain Allah, mereka mencintainya sebagaimana mereka mencintai Allah. Adapun orang-orang yang beriman sangat cinta kepada Allah.” (Al Baqarah: 165)

Kemudian Ust. Fariq menambahkan macam cinta yang kelima, yaitu:
Kecenderungan manusia yang secara naluri kepada apa-apa yang dia butuhkan, seperti cintanya orang yang haus kepada air minum, cintanya orang yang lapar kepada makanan, cintanya orang yang lelah untuk istirahat dan termasuk juga cinta kepada istri dan anak atau termasuk cinta seorang istri kepada suami. Cinta yang demikian itu tidak tercela kecuali jika melalaikan dari mengingat Allah dan jika menyibukkan diri sehingga lupa akan cintanya kepada Allah.

Jadi gak ada salahnya dan tentunya sangat bermanfaat jika kamu memiliki buku yang satu ini.
Silahkan hubungi mas Gugun di 085292111852/ 0818258753, untuk wilayah Solo, Sukoharjo dan Klaten buku diantar ketujuan. Plus bensin 5 ribu,🙂